SOSIALISASI PENYUSUNAN RENCANA KEBUTUHAN BARANG MILIK DAERAH TAHUN ANGGARAN 2020

Banda Aceh, Badan Pengelolaan Keuangan  Kota Banda Aceh (BPKK) melakukan sosialisasi penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah (RKBMD) Senin, 17 Juni 2019 di Aula Lantai II Gedung Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, kegiatan ini dibuka oleh Kabid. Kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dan diikuti oleh PPTK Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dan  Pengurus Barang Dinkes dan Puskesmas.

Sosialiasasi penyusunan RKBMD ini sangat penting dalam hal menyusun RKA SKPD, karena Penyusunan RKBMD Tahun Anggaran 2020, adalah bagian dari proses perencanaan kebutuhan barang Pengadaan, pemeliharaan, Pemanfaatan, Pemindahtanganan dan Penghapusan barang SKPD/Unit Kerja, kemudian menjadi dasar/bahan dalam penyusunan RKA-SKPD/Unit kerja untuk 1 (satu) tahun anggaran. Hal tersebut sampaikan oleh Harisman, S.STP, MEc.Dev  Kepala Bidang Aset BPKK Pemko Banda Aceh sebagai SKPKD.

Adapun tujuan dilakukan sosialisasi penyusunan RKBMD adalah agar dapat menambah wawasan dan pemahaman PPTK Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dan Pengurus Barang Dinkes dan Puskesmas mengenai Penyusunan RKBMD dalam hal Penyusunan RKA SKPD.