PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH SOSIALISASI TAPPING BOX KE WAJIB PAJAK

Banda Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Bank Aceh Syariah melakukan sosialisasi penerapan sistem pelaporan dan penerimaan pembayaran pajak daerah secara online dengan menggunakan Tapping Box.

Melalui tapping box diharapkan bisa mewujudkan transparansi, asas efektivitas, dan efisiensi dalam pengelolaan pajak Daerah guna meningkatkan PAD dari sektor pajak daerah. Penerapan tapping box sebagai alat perekam serta mencatat semua transaksi, lokasi yang berdampak pada besaran pajak yang dibayarkan pada Pemerintah Kota Banda Aceh, dengan demikian wajib pajak terhindar dari laporan fiktif internal, karena dapat mengetahui pendapatannya secara real. ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banda Aceh (Faisal M, S.STP)

Untuk tahap pertama Tapping Box sebanyak 30 unit akan dipasang di 30 wajib pajak (hotel dan restorant) dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Dan tahap berikutnya Pemerintah Kota Banda Aceh telah melakukan pendataan terhadap wajib pajak untuk penambahan tahun berikutnya.