Kegiatan Sosialisasi/Workshop Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) Tahun 2015

Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Banda Aceh mengadakan Sosialisasi/Workshop Pengelolaan BMD Tahun 2015 pada tanggal 26 s.d 29 Oktober Tahun 2015, dengan mengundang narasumber Bapak Arvan Carlo Djohansjah, S.E.,M.Si.,MicroFin (Cert.), CSA. Beliau adalah Widyaiswara Madya pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Adapun materi yang disampaikan adalah mengenai Kebijakan Pengelolaan BMD, Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Daerah, Penatausahaan BMD, Penggunaan BMD, Pemindahtanganan BMD, Pemanfaatan BMD, Tata Cara Pelaksanaan Penghapusan BMD serta isu-isu aktual sesuai dengan kebijakan yang akan diterapkan pada pedoman teknis pengelolaan BMD yang akan ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pengurus barang SKPD, Unit Kerja dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh ini diharapkan dapat menambah wawasan dan memperdalam pemahaman peserta dalam pengelolaan BMD. Kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah kongkrit Pemerintah Kota Banda Aceh sebagai persiapan implementasi Akuntansi Berbasis Akrual tahun 2015, yang berkaitan dengan penyusutan nilai aset terhadap nilai barang pada kelompok Peralatan dan Mesin, Gedung dan Bangunan serta Aset Tetap lainnya sesuai yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2013 tentang Penerapan Standar Akuntansi Berbasis Akrual Pada Pemerintah Daerah dan Peraturan Walikota Banda Aceh Nomor 32 Tahun 2013 tentang Kebijakan Akuntansi Pemerintah Kota Banda Aceh.

 

Updated: 17 November 2015 — 12:06

2 Comments

Add a Comment
  1. Cukup menarik

  2. bidang itu cukup menjanjikan, karna tidak ada sumber beda yang dapat ditonjolkan. Tetapi, ia memohon pemko harus juga tingkatkan service, infrastruktur serta pengelolaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

BPKK Kota Banda Aceh © 2017 Frontier Theme
Informasi untuk seluruh SKPD dan Pihak Ketiga, bahwa untuk melihat informasi SP2D yang sudah dicairkan oleh Bank, bisa dilihat pada menu e-SP2D..!!!