Walikota Banda Aceh Membuka Secara Resmi Asistensi DPA-SKPK TA.2018 (11 S.D 29 Januari 2018)

Banda Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banda Aceh menggelar Asistensi Dokumen Pelaksanaan Anggaran  (DPA) Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) Tahun Anggaran  2018  yang di laksanakan Kamis, 11  s.d  29 Januari 2017 di Aula Gedung C Lantai II Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh.

Mengusung tema “ Melalui Asistensi DPA – SKPD TA. 2018  Kita Wujudkan Pengelolaan Keuangan Yang Baik dan Transparan Menuju Banda Aceh GEMILANG Dalam Bingkai Syariah”  dibuka secara resmi oleh Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM di Aula Gedung C Lantai II Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM  berharap asistensi tersebut dapat memberikan manfaat yang besar dalam menyamakan persepsi dan keterpaduan guna mendukung pencapaian visi dan misi Pemko Banda Aceh. “DPA-SKPK haruslah dapat menjelaskan secara jelas tujuan, sasaran, hasil dan manfaat yang akan diperoleh dari suatu program dan kegiatan.”

Dalam rangka mewujudkan  Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah maka seluruh Kepala SKPK harus konsisten dan optimal melaksanakan kinerja anggaran secara profesional, tertib, transparan dan bertanggungjawab. ”Dengan kondisi ini diharapkan pelaksanaan anggaran akan lebih berhasil guna, berdaya guna   dan bertanggungjawab, serta sejalan dengan tujuan yang hendak dicapai.”

Ia pun berharap asistensi tersebut dapat diselesaikan tepat pada waktunya  sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. ”Selanjutnya usai pelaksanaan asistensi DPA, seluruh Kepala Dinas/Badan, Camat, Sekretaris dan Kepala Bagian untuk segera mempersiapkan Rencana Umum Pengadaan dan seterusnya melaksanakan proses pelelangan pengadaan barang dan jasa, dan diharapkan telah selesai dilaksanakan pada bulan Februari 2018.”

Turut hadir pada acara pembukaan tadi antara lain Sekdakota Banda Aceh Ir. Bahagia, DIPL,SE, para Asisten, Kepala Dinas/Badan/Bagian, Sekretaris dan Camat dalam lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

BPKK Kota Banda Aceh © 2017 Frontier Theme
Diinformasikan kepada seluruh SKPD dan Pihak Ketiga, bahwa untuk melihat informasi status SP2D anda selain melalui e-SP2D (https://e-sp2d.bandaacehkota.go.id) juga telah tersedia aplikasi mobile android (e-SP2D) yang dapat di download di Google Playstore.