Pemko Banda Aceh Hibahkan Aset Kendaraan Dinas Untuk Keuchik Gampong

Banda Aceh: Guna meningkatkan pelayanan Aparatur Gampong kepada masyarakat sesuai dengan amanah Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Pemerintah Kota melalui Badan Pengelolaan Keuangan Kota (BPKK) menghibahkan sejumlah aset berupa kendaraan dinas roda dua kepada Keuchik Gampong disetiap Kecamatan di Kota Banda Aceh.

Hal itu mengemuka pada acara penyerahan hibah aset berupa kendaraan dinas roda dua sebanyak 10 unit kepada Keuchik Gampong dalam Kecamatan Baiturahman, Kamis, (5/11/2020) di Kantor Camat Baiturahman.

Penyerahan hibah tersebut langsung diserahkan oleh Kepala BPKK Iqbal Rokan kepada Keuchik Gampong di Kecamatan Baiturrahman yang didampingi Kabid Aset Harisman dan Camat Baiturrahman M.Rizal.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh Iqbal Rokan dalam penyampaiannya mengatakan ini adalah bentuk komitmen Pemko Banda Aceh kepada Gampong terkait penggunaan aset sesuai dengan Permendagri No 1 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Aset Desa.

Dengan adanya regulasi ini kita bisa memisahkan yang mana aset dibawah Pemko dan juga gampong termasuk kendaraan dinas, dikarenakan gampong sudah memiliki kewenangan sendiri dalam pengelolaan aset baik untuk tertib administrasi maupun optimalisasi pemanfaatannya, aset kendaraan dinas yang selama ini dipakai oleh gampong dihibahkan agar dimiliki secara mutlak, jelasnya.

Selain itu pengalihan aset kendaraan roda dua ini bertujuan agar aparatur gampong bisa memanfaatkan pemakaiannya untuk peningkatan kinerja aparatur dan untuk kebutuhan lembaga di gampong tersebut, tambahnya.

Camat Baiturahman M.Rizal menyampaikan terima kasih kepada wali kota dalam hal ini pihak BPKK yang telah mengurus segala administrasi sehingga kendaraan dinas ini bisa dihibahkan untuk Gampong dalam Kecamatan Baiturahman.

  • “Pihaknya sangat bersyukur dengan adanya hibah ini nantinya bisa menunjang kinerja Aparatur Gampong dan berharap aset yang sudah diserahkan ini agar dijaga dan dimamfaatkan sebaik baiknya guna terciptnya peningkatan pelayanan yang baik untuk masyarakat,”harapnya.