Banda Aceh Terima Penghargaan dari Badan Pertanahan Nasional

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Aceh atas dukungannya dalam menyukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Plakat penghargaan diserahkan oleh Kakanwil BPN Aceh Agustyarsyah kepada Kepala Badan Pengelola Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh Iqbal Rokan di sela-sela Rakerda BPN Aceh di Hermes Palace Hotel, Kamis 26 November 2020.

Usai acara, Iqbal Rokan mengatakan apresiasi tersebut diberikan atas dukungan yang luar biasa dari pemerintah kota kepada Kantor Pertanahan Banda Aceh, khususnya dalam menyukseskan program PTSL.

“Selama ini kita terus memberikan dukungan kepada kantor pertanahan kota untuk percepatan program-program pertanahan di Banda Aceh, terutama dalam program PTSL,” kata Iqbal yang pada kesempatan itu mewakili Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Selain itu, selama Pemerintahan Amin-Zainal, pemko juga telah menghibahkan sejumlah peralatan dan perlengkapan kantor guna mendukung operasional Kantor Pertanahan Banda Aceh. “Kita siap mendukung program-program pertanahan karena itu menyangkut hajat hidup orang banyak,” katanya.

“Dan di saat yang sama, kita juga mengharapkan kontribusi secara berkelanjutan dari BPN terkait percepatan sertifikasi aset-aset pemko dan optimalisasi penerimaan daerah dari PBB dan BPHTB. Semoga kerja sama yang baik antara kedua pihak terus berlanjut di masa mendatang,” katanya lagi.