Peserta Pra Kongres JKPI Ke V Tiba Di Banda Aceh

Banda Aceh – Panitia pelaksana pra kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke V menyambut kedatangan 12 delegasi yang tiba di Bandara Sulthan Iskandar Muda pada minggu 28 maret 2021. Delegasi tersebut merupakan perwakilan pemerintah kabupaten/kota yang menjadi anggota JKPI. Prosesi penjemputan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Wakil Koordinator penjemputan tamu pra kongres JKPI ke V, M. Iqbal Rokan, disela-sela kegiatan menyampaikan ucapan selamat datang bagi para delegasi yang telah sampai di Kota Banda Aceh. Ia berharap semoga para delegasi bisa merasa nyaman berada di kota yang dijuluki sebagai Serambi Mekah ini.

“Kita berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang baik kepada para tamu agar kegiatan pra kongres JKPI di Banda Aceh dapat berjalan dengan lancar,” Ujarnya.

Prosesi penjemputan dimulai sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Tampak Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah S.H., M.H menjadi delegasi yang pertama tiba di Bandara SIM. Upacara penyambutan dimulai dengan pengalungan selempang selamat datang dan di iringi dengan foto bersama.

Sementara itu Walikota Bogor, Bima Arya, menjadi rombongan yang paling terakhir tiba di Kota Banda Aceh. Dari Bandara SIM, Bima Arya langsung bertolak ke warung kopi Jasa Ayah Solong di bilangan Ulee Kareng.

Sebagai informasi, Kota Banda Aceh ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan pra kongres JKPI ke 5 yang akan berlangsung mulai tanggal 28 hingga 31 Maret 2021. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan 13 kabupaten/kota se Indonesia. Sesuai rencana, Pada akhir kegiatan akan digelar seminar internasional yang akan menghadirkan walikota solo merangkap Ketua Presidium JKPI Gibran Rakabuming Raka secara virtual. (bink)