KegiatanSLIDER

ASN BPKK Banda Aceh Belanja Bersama Di Pasar Al-Mahirah

Banda Aceh – ASN Badan Pengelolaan Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh mengunjungi pasar Al-Mahirah Lamdingin pada hari Kamis (30/06/2021) sore waktu setempat. Kunjungan itu dilakukan dalam rangka meramaikan aktivitas jual beli pada pasar tersebut.

Kepala BPKK Banda Aceh M. Iqbal Rokan disela-sela kegiatan menyebutkan bahwa fasilitas yang tersedia pada pasar tersebut sudah sangat memadai. “Masing-masing bahan kebutuhan sudah diatur menurut lapaknya masing-masing. Dan alhamdulillah, teman-teman sangat antusias berbelanja di sini.”

Iqbal rokan juga menyinggung soal mudahnya akses menuju pasar tersebut. Menurutnya, Area parkir yang luas dan akses jalan yang lebar serta bebas dari kemacetan tentu akan memudahkan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar yang berdiri diatas lahan seluas dua hektar dengan total bangunan seluas 5.943 meter persegi ini.

“Semua fasilitas penunjang ini dibangun untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat Kota Banda Aceh yang ingin berbelanja. Walikota Aminullah Usman berkomitmen untuk terus membenahi pasar ini dan senang sekali hari ini teman-teman dari BPKK berkesempatan untuk datang dan berbelanja di sini.” Ujarnya.

Iqbal Rokan juga berharap agar para ASN untuk terus menghidupkan aktivitas jual-beli di pasar ini. Dengan begiu diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat yang selama ini terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Jadi saya minta semua ASN BPKK untuk memanfaatkan pasar Al-Mahirah ini untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Namun jangan lupa untuk tetap menaati protokol kesehatan dan usahakan membawa tas belanja pribadi untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai.” Pungkasnya.

Kegiatan belanja bersama tersebut selesai sekitar pukul 17.30 WIB. Usai berbelanja kebutuhan masing-masing, para ASN tersebut kembali ke kantor BPKK Banda Aceh di gedung Sulthan Selim II menggunakan bus milik Pemko Banda Aceh.

Share:
Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh telah melaksanakan rapat pembukaan pelelangan Barang Milik Daerah (BMD) Tahun 2021. Pelelangan BMD berupa 22 unit kendaraan yang terbagi dalam 18 item barang tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (18/11/2021) siang waktu setempat. Pada kegiatan yang berlangsung di ruang rapat BPKK Banda Aceh tersebut, turut hadir M. Hasbi selaku pejabat lelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh, saksi lelang KPKNL, perwakilan Bagian Hukum Pemko Banda Aceh, Inspektorat, Satpol PP & WH, serta Dinas Perhubungan. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh M. Iqbal Rokan S. STP usai kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta lelang. “Alhamdulillah lelang BMD hari ini berjalan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam pelelangan ini”. Iqbal Rokan juga menjelaskan, hingga waktu pelelangan dengan mekanisme tertutup (closed bidding) melalui internet ini berakhir, penawaran tertinggi yang masuk ke KPNKL adalah sebesar Rp. 629.999.999. “Sehingga otomatis, yang bersangkutan kita tetapkan sebagai pemenang lelang BMD pada hari ini. Untuk proses selanjutnya, kita berharap pemenang dapat menyelesaikan pembayaran sesuai aturan yang telah ditentukan sehingga proses pengalihan barang dapat segera dapat kita lakukan”, Ujarnya. Lebih lanjut Iqbal mengungkapkan dengan berakhirnya pelelangan ini maka nantinya BMD tersebut akan dihapus dari daftar inventaris barang Pemerintah Kota Banda Aceh. Dengan begitu, maka pengguna dan pengelola BMD telah terbebas dari tanggung jawab atas barang tersebut. “Jadi dengan ini Pemindahtanganan BMD yang sudah tidak bisa digunakan dan/atau dimanfaatkan melalui mekanisme lelang ini kami nyatakan selesai. Semoga hasilnya dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan anggaran di Kota Banda Aceh”, Pungkasnya.